Cari Artikel

Loading

Facebook Bikin Guru 'Calon Kriminal' Kena Sanksi

Seorang guru terpaksa diberi sanksi disiplin dari pihak sekolah dan harus menjalani skorsing tanpa menerima gaji. Semua itu karena perbuatan tak menyenangkannya kepada salah seorang muridnya di Facebook.

Guru sekolah dasar yang tak diungkap identitasnya ini, dengan tega mengata-ngatai anak didiknya sendiri sebagai calon kriminal. Dia rupanya tidak senang dengan gaya rambut sang murid. Foto murid itu diposting di akun Facebook miliknya, lengkap dengan olok olok tersebut.



Murid yang jadi korban bernama Ukailya Lofton. Dia masih berusia 7 tahun. Penghinaan sang guru di Facebook rupanya diketahui oleh beberapa wali murid sehingga mereka protes keras. Ujung-ujungnya, sang guru menghadapi ancaman sanksi.

"Anda tak bisa begitu saja memecat seseorang karena apa yang mereka punya di Facebook. Alasan mengapa dia diskors adalah karena insiden ini menciptakan masalah serius," ucap pejabat sekolah, Theodore Best, seperti kutipan dari Dailymail, Minggu (3/4/2011).

Kejadian ini terjadi di sekolah Overton Elementary School yang berlokasi di New Jersey, Amerika Serikat. Para orang tua memang marah besar dengan kelakuan sang guru sehingga tidak mau lagi anak mereka diajar olehnya.

Investigasi lebih lanjut kini sedang dilakukan terhadap guru tersebut untuk mengetahui apa saja pelanggaran yang dilakukannya. Dia agaknya hanya bisa menyesali perbuatan mengejek muridnya sendiri yang masih belia.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar