Cari Artikel

Loading

DPRD Kalsel Anggarkan Pembelian Komputer Tablet Rp600 Juta

Ilustrasi
Sebanyak 55 anggota DPRD Kalimantan Selatan akan mendapatkan fasilitas komputer tablet yakni iPad dengan anggaran mencapai ratusan juta rupiah.

Para wakil rakyat tingkat provinsi Kalsel tersebut telah memasukkan anggaran hingga Rp600 juta untuk penyediaan iPad bagi 55 pimpinan dan anggotanya.

"Memang benar ada rencana pembelian iPad bagi setiap anggota dewan," tutur Ibnu Sina, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Minggu (17/4).


Namun, dirinya enggan berkomentar tentang alasan kepentingan pengadaan fasilitas komputer tablet tersebut, mengingat banyak anggota dewan yang masih gagap teknologi. Awalnya para anggota dewan ini dianggarkan untuk mendapatkan fasilitas laptop, tetapi karena dinilai sudah ketinggalan zaman maka diganti menjadi iPad.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kalsel Faturahman mengatakan, pihak yang menangani program rencana pembelian iPad tersebut adalah sekretariat dewan. Anggaran pembeliannya menggunakan APBD 2011 murni.

Rencana pengadaan iPad muncul setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel itu diketok dewan beberapa waktu lalu. Menurutnya, dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan anggota dewan dapat lebih giat bekerja sesuai tugasnya dalam bidang pengawasan dan membuat peraturan daerah.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar