Cari Artikel

Loading

Dicari: Pengembang Social Game

Ilustrasi : FarmVille, salah satu game populer di facebook
Mig33, komunitas mobile-first terbesar di dunia, hari ini mengumumkan perjanjian kerja sama dengan GREE, penyedia layanan jaringan sosial terbesar di Jepang, untuk mengadopsi platform GREE pada smartphone. Perjanjian kerja sama ini akan membuka kesempatan bagi para social games developer yang ingin meningkatkan jumlah pengguna baru sekaligus memperbesar pendapatan.

Soalnya, semua permainan yang sebelumnya hanya dikembangkan untuk platform GREE kini akan tersedia untuk 47 juta pengguna mig33 terdaftar saat ini.


Mencontoh model layanan GREE dan Tencent, mig33 membedakan dirinya dengan menyediakan komunitas mobile, dan hiburan bagi miliaran konsumen di pasar mobile-first di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

"Pengumuman hari ini juga akan mengubah wajah social games di seluruh Asia, di mana jutaan pengguna ponsel di pasar negara berkembang selain Cina dan Jepang sekarang dalam jangkauan," kata Steven Goh, CEO dan co-founder mig33, dalam keterangannya, Rabu 13 April 2011.

Mig33 juga membuka kesempatan bagi games developer untuk memonetisasi pasar di negara-negara mobile-first yang belum terjamah sebelumnya. "Sistem merchant mig33 telah berhasil memonetisasi pengguna mig33 di pasar yang sebelumnya sulit dijangkau," ujar Goh.

"Pembukaan platform GREE untuk smartphone tentunya akan memberikan kesempatan bagi pengembang social games untuk menghasilkan pendapatan dari pengguna mig33 yang besar," tandasnya.

Bagi para pengembang social games yang ingin bergabung, mereka dapat mendaftar di : http://developer.mig33.com.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar