Cari Artikel

Loading

Dibantu Yahoo, Bing Gerogoti Google

Sejak awal, Microsoft membuat mesin cari Bing untuk bersaing dengan Google. Meski masih jauh pangsa pasarnya, Bing secara konsisten menggerogoti Google, khususnya di pasar Amerika Serikat (AS).

Menurut riset Hitwise, Bing di bulan Maret 2011 memegang pangsa pasar 30% di AS. Ini adalah peningkatan 6% dari bulan Februari. Peningkatan Bing dibantu Yahoo Search, yang sejak Agustus 2010 pencariannya di AS didayai oleh Bing. Ini membuat pencarian via Yahoo masuk ke pangsa pasar Bing.


Di sisi lain Google mengalami sedikit penurunan, meski masih amat dominan. Pangsa pasar mereka saat ini 64,42%, anjlok dari yang sebelumnya 66,69 %.

Dikutip dari PCWorld, Rabu (13/4/2011), pencapaian market share 30% oleh Bing dinilai signifikan. Pangsa pasar mereka konsisten bertambah, sedang Google cenderung menurun.

Memang jika menilik market share pencarian online di AS pada September 2010, Google masih memegang kue pasar 72,15% dan Bing 23,64%. Dan sekarang, angka itu sudah berubah dengan Bing merambat mendekati Google.

Situs teknologi Mashable pun coba melakukan hitung-hitungan. Jika pangsa pasar Bing konsisten naik dan menggerogoti Google tiap bulan, maka Bing bisa menumbangkan Google pada awal tahun 2012. Namun patut diingat bahwa data-data dan prediksi tersebut hanya berasal dari pasar Amerika Serikat saja.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar