Cari Artikel

Loading

Desember, Apple Luncurkan Televisi 50 Inci ?

Apple bisa jadi menambah varian produknya dengan meluncurkan perangkat televisi high definition pada akhir 2011 sebagai bagian upaya bersaing dalam pasar yang diprediksi bernilai USD100 miliar.

Apple Insider melaporkan, Sabtu (16/4/2011), analis Ticonderoga Securities Brian White menangkap sinyal yang mengisyaratkan bahwa Apple berpotensi meluncurkan perangkat smart TV di penghujung tahun.

Dugaan itu diperoleh setelah White mengunjungi sebuah pameran elektronik di China pekan ini dan menyadari sebuah fakta: “Penelitian kami menemukan bahwa perangkat smart tv akan jauh lebih populer ketimbang miniatur Apple TV yang dirilis perusahaan itu pada musim gugur lalu dan memberikan produk TV utuh untuk konsumen.”



“Kombinasi antara ekosistem kuat Apple, desain industrial, branding yang kuat serta kemampuan menciptakan ulang kategori produk akan menjadikan Apple sebuah kekuatan hebat di dunia TV selama beberapa tahun ke depan,” tambah White.

Jika spekulasi itu menjadi kenyataan, analis memperkirakan Apple bakal meluncurkan perangkat TV HD seharga USD2000 yang memiliki kemampuan serupa seperti Apple TV yang memiliki harga USD99. Banyak pihak juga mensinyalir ukuran televisi itu setidaknya 50-inci atau lebih.

Analis Gene Munster dari Piper Jaffray meyakini bahwa Apple telah mengalokasi nyaris USD4 miliar demi memastikan perusahaan mereka memiliki komponen dan suku cadang cukup untuk meluncurkan produk tersebut.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar