Cari Artikel

Loading

Dell kenalkan laptop AS pertama dengan keyboard Spanyol

Bahasa Spanyol merupakan bahasa kedua yang paling umum digunakan di Amerika Serikat. Atas dasar itulan Dell memutuskan untuk merilis notebook dengan keyboard dan OS yang disesuaikan dalam pilihan bahasa ini. Biasanya, saat mendengar pembuat PC merilis komputer baru, terutama yang menyandang pertama di dunia, cenderung memberikan sebuah pemikiran yang besar. Namun, hal yang terjadi saat ini pada Dell adalah hanya mengganti bagian terluar dari sebuah produk tanpa menawarkan perangkat baru yang revolusioner.


Melalui laman resminya, Dell memilih M5030, notebook dengan ukuran 15,6 inci yang terintegrasi CPUdari Advanced Micro Devices (AMD). Fitur lainnya adalah 4GB RAM dan kapasitas320 GB HDD. Perubahan yang dipromosikan Dell adalah dalam hal sistem operasi dan fungsi keyboard. Sederhananya, Microsoft Windows 7 dikonfigurasi dalam bahasa Spanyol diikuti dengan keyboard itu sendiri yang disesuaikan untuk bahasa tertentu.

Perangkat ini memang tidak akan mengejutkan bagi pasar Amerika Latin atau daerah Eropa, namun untuk pangsa AS hal ini merupakan baru. Di sisi lain, dapat dilihat bahwa bahasa Spanyol praktis dan bahasa kedua paling umum yang digunakan kedua. Hanya membutuhkan waktu beberapa klik untuk beralih Windows berbahasa Inggris dan tata letak keyboard tidak jauh berbeda dari bentuk standar, kecuali beberapa tombol yang tertukar. Notebook ini dibanderol mulai dari $ 499 untuk pasar AS.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar