Cari Artikel

Loading

Dell: Android akan Tumbangkan iPad

Ilustrasi
Apple iPad masih begitu dominan di pasar komputer tablet. Meski penantang tablet Android bermunculan, iPad masih perkasa. Toh, itu tidak mengurangi optimisme Michael Dell selaku pendiri dan bos vendor komputer Dell.

Dell menilai meski saat ini iPad masih sukar dilawan, pada akhirnya Android bakal menjadi kekuatan dominan di segmen komputer tablet. Ini sama dengan fenomena yang terjadi di segmen smartphone.

"Memang bukan besok waktunya. Tapi jika Anda melihat 18 bulan lalu, ponsel Android dianggap bukan apa-apa. Dan sekarang ada lebih banyak ponsel Android ketimbang iPhone," kata Michael.


"Saya tidak melihat ada alasan mengapa hal yang sama tidak akan muncul di tablet Android," ucap dia, dilansir Cnet, Selasa (26/4/2011).


Menurut data biro riset IDC, iPad mengontrol 83% pasar tablet tahun lalu. Di tahun 2011 ini, iPad diprediksi masih tetap berkuasa dengan market share 70 sampai 80%.

Sejauh ini, upaya tablet Android untuk menembus dominasi iPad masih menemui jalan terjal. Motorola Xoom, tablet pertama dengan Android Honeycomb, cuma laku sekitar 100 ribu unit sampai saat ini.

Kedatangan tablet Android lain ke pasaran akan menambah kekuatan Android dalam upaya menandingi iPad. Selain tablet dari Dell, deretan vendor kelas atas siap menjual tablet Android baru termasuk Samsung, LG, HTC dan juga Sony.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar