Cari Artikel

Loading

Daya Tarik Android Mulai Memudar

Ilustrasi
Survei terbaru mengungkap, minat para pengembang mengembangkan aplikasi untuk perangkat tablet bersistem operasi (OS) Android Google mulai memudar. Mengapa?


Menurut survei firma riset IDC dan Appcelerator, pada April, 71% pengembang mengaku masih tertarik mengembangkan aplikasi tablet Android. Padahal pada Januari jumlah peminat mencapai 74%.


Firma-firma itu mengungkap, 63% responden menyatakan, fragmentasi perangkat Android merupakan masalah terbesarnya. Sementara 30% responden menyatakan, reaksi lemah dari konsumen menjadi alasannya. Sekitar 28% pengembang yakin, terlalu banyak aplikasi di Android Market bisa membayakan ekosistem Android.

"Fragmentasi Android menjadi sudah menjadi masalah yang lebih besar dan hal ini akan memberi kesempatan bagi pesaing Google seperti Microsoft, HP, Nokia dan RIM mengeksploitasinya,” ungkap survei itu seperti dikutip PCWorld.

Sementara minat pengembang pada Android mulai menurun, minat pengembang pada iOS Apple terus meningkat. Sebanyak 91% pengembang mengaku sangat tertarik membuat aplikasi iPhone. Sekitar 86% mengatakan tertarik membuat aplikasi untuk iPad.





1 komentar:

adi waskita mengatakan...

wah... kita tunggu saja perkembangan android yang akan datang.. apakah akan ada terobosan baru akan masalah ini..

Poskan Komentar