Cari Artikel

Loading

Crystal Acoustics PicoHD-5.1 Movie Player Paling Mini dengan Kualitas HD


Jika Anda senang untuk menyimpan file video di komputer untuk menontonnya kembali, kini telah hadir sebuah alat untuk memutarnya di televisi. Hanya dengan menyambungkan memori eksternal, beberapa video dengan format tertentu bisa dijalankan.

Memang alat ini bukan jenis baru. Sudah ada beberapa perangkat serupa yang mempunyai fungsi sama. Namun bedanya, alat bernama Crystal Acoustics PicoHD-5.1 ini berukuran kecil.

Seperti dikutip dari Mashable, Minggu (24/4/2011), tidak hanya ukurannya yang paling kecil dari produk sejenis lainnya, pemutar video ini mampu mendukung file kategori high-definition.

Berbagai format video yang bisa diputar dengan alat ini antara lain, DivX, XviD, .AVI, M2TS, WMV9, MPEG-1/2/3, dan .FLV. Hebatnya lagi, dengan Crystal Acoustics PicoHD-5.1, Anda dapat memutar video berformat Matroska (.MKV).

Format .MKV tidak lain adalah format favorit para pembajak film di seluruh dunia, karena mampu menghadirkan video berkualitas tinggi dengan ukuran file yang bisa ditekan sekecil mungkin.

Tidak hanya video, beberapa format audio seperti MP3, .WMA, WAV, FLAC, dan .OGG juga bisa dijalankan dengan alat ini.

Crystal Acoustics PicoHD-5.1 dilengkapi dengan slot memori SD, SDHC, dan MMC di bagian depan. Ada juga slot USB untuk menonton film melalui flash disk atau perangkat semacamnya. Di bagian belakang, Crystal Acoustics PicoHD-5.1 memiliki port HDMI untuk menyambungkannya ke televisi dan multichannel audio 5.1.

Produk ini memang cukup sederhana dan sangat portabel untuk digunakan. Sayangnya, belum ada keterangan kapan Crystal Acoustics PicoHD-5.1 bisa masuk ke Indonesia. Di Amerika Serikat, produk tersebut dibandrol dengan harga 83 dolar AS (Rp 715 ribuan).





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar