Cari Artikel

Loading

Crysis 2, Kembalinya Sebuah Game Fenomenal

Crysis boleh jadi merupakan game yang cukup fenomenal lantaran menghadirkan kualitas grafis menawan, khususnya bagi game PC. Kini game tersebut kembali hadir di berbagai platform dengan menawarkan sistem permainan yang lebih fresh.

Cysis 2 merupakan game pertama menggunakan Cry Engine 3 yang dirilis di berbagai platform seperti PlayStation 3, Xbox 360 dan PC. Namun peluncuran game ini tidak semulus sebelumnya. Jauh sebelum jadwal terbitnya, Crysis 2 telah terlebih dahulu 'mampir' ke tangan pembajak.



Alur Cerita

Crysis 2 mengambil cerita 3 tahun setelah game pertama. Dalam game ini mahluk asing bernama Cephlodods melakukan invansi besar-besaran di berbagai kota besar seperti London, Tokyo dan Rio de Janeiro. Nah, kini giliran New York yang menjadi target selanjutnya.


Dalam cerita, pemerintah Amerika Serikat memerintahkan untuk mengevakuasi seluruh warga New York. Otomatis, para alien pun bisa mengusai kota tersebut tanpa perlawanan berarti. Dan dari sinilah muncul organisasi bernama Crynet System yang berambisi memberantas Cephlodods.

Pemain bakal berperan sebagai Alcatraz. Bukan bagian dari Cephlodods atau Crynet System, melainkan prajurit yang terjebak di pertempuran kedua kubu tersebut. Tapi untuknya pemain mendapatkan Nanosuit terbaru besutan Crynet System memberantas semua musuhnya.

Pertempuran yang Kian Beragam

Crysis 2 menawarkan sejumlah pertempuran gaya baru, Crytek menjanjikan gamer akan sering menjumpai pertempuran vertikal. Artinya, banyak misi yang akan diselesaikan dengan berlari, meloncat tinggi, bahkan memanjat pencakar langit.
Nanosuit 2 yang digunakan pun membawa segudang perubahan baru. Misalnya saja penyederhanaan dari 4 modus ke 2 modus, tiap modus juga bisa lebih dikostumisasi dengan berbagai modul.

Penggunaan Nanosuit 2 juga lebih fleksibel ketimbang versi sebelumnya. Kini fitur seperti Speed bisa aktif secara otomatis ketika pemain berlari, dan fitur Power yang bisa dirasakan ketika gamer akan melompat atau memukul.

Meski terkesan sudah makin canggih, namun para musuh juga telah menggunakan Nonosuit dengan teknologi serupa, belum lagi ditambah alien yang menyerang dengan membabibuta. Dijamin, aksi tembak-menembak akan terasa sangat seru dan menghibur.



Kualitas Grafis

Tak dipungkiri lagi jika yang membuat Crysis begitu fenomenal adalah kualitas grafisnya. Begitu pun pada seri kali ini. Meski disinyalir terjadi degradasi dari versi pertama, namun pemain Crysis 2 masih dibuat kagum dengan animasinya.

Dalam Crysis 2 ada 3 pilihan kualitas grafis, High, Very High dan Extreme. Tapi pada setting-an terendah pun game ini masih bisa memanjakan mata. Animasi ledakan dengan butiran partikel yang terlempar membuat siapa pun bakal terpana. 

Belum puas dengan 3 modus yang ditawarkan, gamer masih bisa 'mengoprek' kualitas grafis ini melalui tools yang beredar di internet. Namun perlu diingat, tool ini tidak resmi dan tidak ada jaminan bisa berjalan mulus.    



Multiplayer

Seakan tidak ingin tertinggal dengan game Firts Person Shooter (FPS) lainnya, Crysis 2 pun hadir dengan modus multiplayer yang bisa dimainkan secara online. Di dalamnya terdapat beberapa jenis permainan seperti Deatmatch, Team Deatmatch, Assault, capture the Relay, Crash Site dan Extraction.

Dalam modus ini tiap pemain bisa menggunakan Nanosuit yang beragam. Setidaknya ada 5 pilihan yakni, Assault Kit, Sniper Kit, Scout Kit, Gunner Kit, dan Custom Kit.



Dengan berbagai fitur dan sistem permainan yang dibawanya, Crysis 2 diharapkan dapat mendulang kesuksesan seperti versi terdahulu, terlebih lagi game ini dirilis pada berbagai platform.

Penggunaan sistem grafis dan tatanan suara yang baik pun membuat gamer betah memainkan game ini. Dan pastinya, Crysis 2 memang salah satu game yang 'wajib' dimainkan.





2 komentar:

Anonim mengatakan...

Gamenya keren abis gan...sayangnya....RESOURCE HARDWARE-nya terlalu besar....susah untuk kalangan menengah bawah

KabKomTI mengatakan...

iya gan, game dengan grafik memuaskan memang selalu membutuhkan dukungan hardware yang tidak kalah "memuaskan" juga..

bagi kalangan mid-end & low-end hanya bisa berharap ada produsen hardware yang mau menjual hardware dengan spesifikasi memuaskan, tapi berharga murah..
hehehe

Poskan Komentar