Cari Artikel

Loading

Cracker Angkut Data Pengguna Playstation Network

Ilustrasi
Kisruh di Playstation Network belum jua berakhir. Bahkan kabar terbaru, serangan cracker berhasil menggondol data-data personal, termasuk detail kartu kredit.

Sony menyatakan bahwa data penting tersebut kemungkinan jatuh ke tangan orang asing, bersamaan dengan serangan cracker ke Playstation Network. Sampai kini, Playstation Network belum dapat difungsikan.

"Kami menemukan antara 17 April dan 19 April 2011, beberapa informasi account user Playstation Network dan layanan Qriocity dibobol dalam hubungannya dengan gangguan ilegal di jaringan kami," kata Nick Caplin, Head of Communications Playstation.


Sony bahkan merilis informasi personal yang diyakini telah dicuri. Data seperti history pembelian, dan jawaban password sekuriti di PlayStation Network/Qriocity mungkin juga sudah diambi oleh pihak luar.


"Demi keamanan Anda, kami mengingatkan untuk waspada dengan email, telepon atau surat dari pos yang meminta informasi personal atau sensitif Anda," ucap Nick, seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/4/2011).

Sony mengakui pula jika informasi kartu kredit, yang digunakan untuk membeli game, film dan musik kemungkinan juga dicuri. Meski belum ada bukti kuat mengenai hal ini, Sony mengaku tidak bisa mengenyampingkan kemungkinan itu.

PlayStation Network adalah layanan game multiplayer online untuk pengguna PlayStation 3 dan konsol PlayStation Portable. Layanan ini juga jadi dipakai untuk menghantarkan berbagai konten multimedia. Saat ini, jumlah anggotanya sekitar 70 juta.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar