Cari Artikel

Loading

China Catat Pertumbuhan Pasar Tercepat untuk iPhone

Ilustrasi
Ponsel pintar kebanggaan Apple, iPhone, memang laris-manis di pasaran. Namun tahukah anda jika China ternyata merupakan pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk iPhone?

Itu diungkapkan Chief Operating Officer Tim Cook sebagaimana dikutip PC World, Jumat (22/4/2011). Menurut Cook, penjualan iPhone di wilayah China tumbuh hampir 250 persen selama tiga bulan pertama 2011.



Perolehan mengesankan ini membuat pendapatan Apple di China pada kuartal pertama sudah mendekati angka USD5 miliar, atau naik hampir empat kali lipat dibandingkan 2010 lalu. "Kami sangat gembira dengan perolehan kami di China," ungkap Cook gembira.

Sebagai perbandingan, di 'kampung halamannya' sendiri atau Amerika Serikat, penjualan iPhone tercatat tumbuh hingga 155 persen.

Meski begitu, belum jelas bagian wilayah China mana yang mencatat penjualan terbanyak untuk iPhone. Wilayah China sendiri mencakup China daratan, Hong Kong serta Taiwan atau China Taipei.

Apple baru resmi menjual iPhone di China daratan pada akhir 2009, atau lebih dari dua tahun setelah produk itu diluncurkan di AS. Saat itu, ponsel yang dipasarkan di China belum memiliki kemampuan Wi-Fi, demi memenuhi regulasi teknologi China saat itu.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar