Cari Artikel

Loading

Cara Menghapus Akun Facebook

Ilustrasi
Ingin pamit dari Facebook dan Twitter secara baik-baik? Tentu ada caranya.

Untuk meninggalkan akun Facebook, Anda cukup log in seperti biasa dan tengoklah ikon Account Settings. Pada bagian bawah tampilan Settings itu ada sebuah link untuk menonaktifkan akun atau 'Deactivate Account'.

Setelah mengklik link tersebut, Anda akan melihat seluruh koleksi foto Anda dan diminta menuliskan pesan perpisahan atau setidaknya alasan mengapa Anda menutup akun tersebut. Di dalam tampilan itu, Anda juga harus memastikan diteruskan ke mana pesan-pesan yang akan hinggap pada akun Facebook tersebut.


Menonaktifkan akun adalah langkah pertama untuk menghapus jati diri Anda di Facebook. Supaya informasi tentang diri Anda benar-benar terhapus total, jangan pernah masuk ke akun Facebook Anda selama dua minggu. Setelah masa itu, sistem Facebook telah menghapus Anda dari daftarnya.


Lalu bagaimana caranya meninggalkan Twitter? Hampir sama seperti menutup akun Facebook. Log in dan masuk ke settingan akun. Pada bagian bawah halaman link itu terdapat fitur 'Deactivate my account'. Tinggal di klik dan akan muncul pertanyaan untuk verifikasi apakah Anda akan benar-benar keluar dari Twitter. Tekan OK dan akun Anda otomatis dinonaktikan.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar