Cari Artikel

Loading

Cara Menambahkan Simbol pada Status Facebook

Ilustrasi
Bagi Anda yang hobi menulis status pada Facebook melalui Personal Computer (PC) dan laptop, mungkin belum mengetahui hal ini. Status pada Facebook bisa ditambahkan berbagai simbol mulai dari hati, wajah senang, wajah sedih, simbol musikal, dan sebagainya.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan simbol-simbol tersebut.

Pertama-tama, aktifkan Num Lock (Number Lock) pada keyboard Anda. Tombol ini mudah dicari pada bagian kanan keyboard tersebut.



Bagi yang menggunakan laptop atau notebook mungkin kesulitan mencari tombol ini. Caranya sedikit berbeda di setiap merek laptop.

Untuk laptop merek Toshiba, tekan dan tahan tombol Fn lalu tekan F11. Berbeda jika Anda menggunakan laptop Lenovo. untuk mengaktifkan Num Lock, tekan tombol Fn dan F8.

Tombol Num Lock di setiap laptop memang tidak sama. Tapi biasanya, setelah menekan tombol Fn Anda tinggal mencari tombol Num Lock diantara F1 sampai F12, atau perhatikan tulisan pada bagian bawah setiap tombol di sisi atas keyboard.

Apabila Num Lock telah aktif, untuk menggunakannya Anda harus memperhatikan bagian kanan bawah dari huruf-huruf seperti M (untuk angka 0), J (untuk angka 1), dan seterusnya.

Saat menulis status, tekan tombol ALT ditambah angka 0 sampai 9 pada Num Lock. Berikut adalah beberapa kombinasi yang menghasilkan simbol menarik. (ALT 13 artinya tekan ALT, lalu tekan 1, dan tekan 3)

ALT 1 : wajah senang
ALT 2 : wajah sedih
ALT 3 : hati
ALT 5 : Clubs (biasa disebut keriting) pada permainan kartu
ALT 6 : Spades (biasa disebut sekop) pada permainan kartu
ALT 13: notasi musik
ALT 15: matahari
ALT 0169: simbol copyright
ALT 0188: satu per empat

Masih banyak lagi simbol-simbol yang bisa dihasilkan dari kombinasi angka-angka tersebut. Tinggal bagaimana kreatifitas Anda mencoba kombinasi yang berbeda. Untuk menonaktifkan Num Lock, cukup dengan melakukan hal yang sama saat mengaktifkannya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar