Cari Artikel

Loading

BulletStrom Game FPS dari Epic Games


Game FPS yang menawarkan ritme permainan cepat dengan moto permainan ”Kill with Skill”, kedengarannya cukup mengasikan dan berbeda dengan game FPS lainnya.

BulletStrom
Publisher : EA
Developer : Epic Games, People Can Fly
Release Date : 22 Februari 2011






STORY
Game ini berseting pada zaman masa depan, dimana kita akan berperan sebagai Grayson Hunt yang tergabung dalam pasukan khusus yang bernama Dead Echo. Mereka dikirim oleh Jendral Serrano untuk menjalankan misi yang ternyata membunuh orang sipil yang tidak bersalah. Merasa dibohongi, akhirnya Grayson dan timnya membelot dan memburu jendral tersebut. Saat kedua pesawat antariksa Dead Echo dan Jendral tersebut saling bertemu, terjadilah aksi serang yang mengakibatkan kedua pesawat tersebut jatuh ke planet yang dihuni oleh para manusia Mutant. Grayson dan temannya berusaha keras untuk survive dari planet tersebut serta memburu Jendral Serrano yang berhasil selamat juga dari jatuhnya pesawat. Selain storyline yang cukup menarik untuk diikuti, disepanjang permainan kita juga bakal ditemani percakapan dan komentar lucu dari Grayson, seperti saat Grayson menemukan senjata Gatling Gun, dia berkata Hi… Sexy…


GAMEPLAY
Epic Games tidak hanya menawarkan gameplay sebuah game FPS biasa saja. Game ini menawarkan banyak cara ataupun trik untuk menghabisi musuh yang dinamakan Skill Shot. Dimana Grayson dapat melakukan Head Shot hingga menarik musuh ke arah kita mengunakan Energy Leash dari jarak tertentu dan kita dapat menembaknya dalam mode slow motion. Kemudian kita juga dapat menendang musuh didekat kita dan menembaknya saat terlempar ke udara.

Bahkan kita juga dapat memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menghabisi musuhmu, yakni menendang tong-tong bahan kimia ke arah musuh dan lalu menembaknya untuk menciptakan ledakan yang dahsyat. Kita juga dapat menarik musuh atau menendang musuh ke arah benda-benda tajam, seperti kaktus, besi tajam, listrik yang bertegangan tinggi atau bahkan ke jurang yang dalam. Cukup menyenangkan karena ada banyak cara atau skill yang bisa diterapkan dalam menghabisi musuh yang cukup banyak disepanjang level.

Tidak hanya melawan gerombolan musuh-musuh biasa saja, pada level tertentu kita juga bakal berhadapan dengan Boss musuh yang tentu saja lebih tangguh. Sehingga kita mesti mengasah otak beberapa saat untuk mencari trik dalam menghadapinya. Seperti saat melawan mutant yang berbadan besar sambil memegang senjata Gatling Gun.


Trik atau Skill yang berhasil dilakukan dalam menghabisi musuh akan membuat kita menerima Skill Point yang sangat berguna saat kita mengakses Drop Kit yang dapat ditemukan disepanjang permainan, Pada Drop Kit kita bisa mengakses Drop Shop untuk mempergunakan Skill Point yang didapat dalam membeli senjata baru, ammo, dan bahkan mengupgrade senjata yang telah dimiliki. Selain dari itu, kita juga bisa melihat daftar Skill Shot yang dapat kita unlock selama gameplay dalam Skill Shot Database.


Pilihan senjata yang cukup banyak dan unik dalam game ini membuat permainan menjadi tidak membosankan, mulai dari mini Machinegun, Shotgun dengan 4 laras, Flailgun yang menembakan rantai Granat yang dapat menjerat musuh dan kita bisa meledakannya melalui detonator, hingga Sniper Rifle yang pelurunya bisa kita kendalikan. Bahkan pada level tertentu, kita juga dapat mengendalikan Robot raksasa berbentuk Dinosaurus sebagai senjata pemusnah melalui remot kontrol.

GRAPHIC
Game ini memang menyuguhkan dunia permainan yang sangat indah dengan efek pencahayaan yang terlihat alami serta tingkat kedetilan grafis yang cukup memukau mata. Begitu juga pada desain karakter hingga ekpresi wajah yang terlihat dengan jelas dan detil. Kecanggihan grafis pada game ini berkat kinerja Unreal Engine.


OVERALL
Pihak developer tidak hanya kreatif dalam menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan game FPS lainnya. Tapi juga memperhatikan storyline permainan hingga percakapan dari tokoh utama yang lucu dan terdengar kasar.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar