Cari Artikel

Loading

Band di Rusia Hanya Andalkan iPhone dan iPad

 Virtual Rock Band, aplikasi instrumen musik di iPhone dan iPad
Sebuah band remaja di Rusia membuat aktivitas cukup canggih dalam dunia musik. Di setiap pertunjukkan, mereka tidak menggunakan instrumen apapun, hanya berbekal iPhone dan iPad.

Dilansir melalui Orange.co.uk, Rabu (13/4/2011), kelompok band dari Kazan, Rusia itu sama sekali tidak menggunakan instrumen yang telah disediakan. Sebagai gantinya mereka hanya mengandalkan aplikasi instrumen musik yang ada di iPhone dan iPad.
Ketimbang harus membawa-bawa instrumen drum yang besar dan memakan tempat, atau keyboard dan gitar, mereka hanya perlu membuka aplikasi drum, piano, atau gitar di beberapa perangkat iPhone dan iPad yang mereka bawa, lalu memainkannya, hanya dengan menyentuhkan ujung jari ke layar. 
Untuk menambah kemeriahan suara, para personil memainkan seluruh aplikasi instrumen itu melalui meja mixing yang sering digunakan oleh para DJ.
"Memainkan aplikasi gitar di iPhone masih cukup sulit bagi kami ketimbang memainkan perangkat gitar yang sebenarnya," ujar Ruslan Halikov, pemain aplikasi gitar di Cooperative Style.

"Meski sulit, bahkan untuk bergaya seperti band biasa yang memainkan musik lembut maupun rock and roll di atas panggung, tapi sepertinya para penonton cukup menyukai apa yang kami sajikan," ujar Halikov.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar