Cari Artikel

Loading

Asus Transformer Diklaim Laku Keras

Asus Transformer
iPad mungkin bukan satu-satunya tablet komputer yang mudah saja memancing minat konsumen. Meski Asus Eee Pad Transformer tidak memiliki nama besar yang menjadi daya tarik seperti iPad, kabarnya tablet Android ini laku keras.

Dilaporkan Geek, Rabu (27/4/2011), tablet Transformer 16GB seharga USD 399 ludes terjual secara online di Best Buy pada hari pertama penjualannya.

Selain Best Buy, retailer online lainnya seperti Amazon, Wallmart, NewEgg dan Target dilaporkan kehabisan stok. Retailer di Inggris pun kabarnya mengalami hal yang sama. Dan Asus telah merilis pernyataan yang menjanjikan akan melakukan pengapalan yang lebih banyak pada akhir April atau awal Maret.


Namun Asus belum memberikan konfirmasi resmi terkait kabar ini. Bagaimana pun, Transformer dinilai punya potensi menarik minat konsumen. Sistem operasi (OS) Honeycomb yang ditanamkan Asus pada tablet ini tampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Transformer mungkin menjadi cara termurah untuk 'mencicipi' OS Android khusus tablet tersebut.


Sebagai pembanding, Xoom milik Motorola memang sudah lebih dulu menggunakan Honeycomb. Akan tetapi, harganya yang berbanderol USD 800 terbilang mahal. Konsumen tentunya masih ragu, apakah Honeycomb sungguh bagus dan tidak mau ambil risiko dengan membayar harga mahal.

Daya tarik lainnya, tentu saja tampilan Transformer yang cukup mencuri perhatian. Dengan tambahan docking keyboard, Transformer memiliki nilai tambah dan membedakan diri dari produk tablet lainnya. Best Buy bahkan memajang iklan yang cukup provokatif, yakni membuat lelucon dengan menyandingkan Transformer dengan iPad.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar