Cari Artikel

Loading

Apple 'Pembunuh World Wide Web'

Ilustrasi
Roger MacNamee, seorang pengusaha yang telah banyak berinvestasi di Palm dan Facebook di masa lalu, telah mengatakan bahwa Apple memenangkan pertempuran dengan Google untuk internet.

MacNamee mengatakan, pada 2009 adalah awal mula kesuksesan Apple dengan iPhone, Apple telah memperhitungkan sisi premium dengan model yang difokuskan untuk aplikasi, sedangkan Google lebih kepada pendekatan berbasis indeks stagnan.



MacNamee, dalam sebuah wawancara dengan CNBC, yang dilansir Minggu (17/4/2011), mengatakan bahwa alasan stagnasi Google adalah ketergantungan World Wide Web pada HTML - yang "belum berubah selama satu dekade".

Pendekatan Apple dengan aplikasi berbasis internet adalah satu jauh lebih inovatif, katanya, dan popularitas iPhone dan iPad berarti bahwa perusahaan Cupertino mulai merebut kendali dari Google, perusahaan yang telah mendominasi web untuk bertahun-tahun sekarang .

"Saat ini Apple hanya membunuh World Wide Web dengan beradaptasi iPad dan iPhone yang sudah terjual hampir 100 juta unit tahun ini. Maksud saya, ini angka-angka yang mengejutkan," kata MacNamee.

Apple juga mengambil melawan saingan tradtional lainnya seperti Microsoft, MacNamee berpendapat. "Ini adalah tahun di mana Microsoft telah jatuh di bawah 50 persen dari perangkat yang tersambung internet, turun dari 97 persen 10 tahun yang lalu," katanya.

Menurut MacNamee, Windows akan memasuki siklus penurunan, sedangkan Apple akan datang ke depan dengan iPad 2. Keberhasilan iPad dan pendekatan Apple melalui aplikasi yang berfokus akan melihat perusahaan memimpin sebuah siklus 10-tahunan bagi pertumbuhan perusahaan dan industri teknologi secara keseluruhan.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar