Cari Artikel

Loading

Apple Beli USD4,5 Juta untuk Domain iCloud

Ilustrasi
Apple dilaporkan membeli nama domain iCloud.com sebesar USD4,5 juta. Domain itu sendiri milik blogger teknologi bernama Om Malik.

Sebelumnya juga, Robin Wauters dari TechCunch mengatakan mendapatkan info lain tentang pembelian nama, yang dimiliki oleh sebuah perusahaan Swedia bernama Xcerion. Perusahaan ini baru-baru ini mengganti nama CloudMe untuk layanannya.

Xcerion tidak mengkonfirmasi atau menyangkal laporan bahwa mereka telah menjual nama domain ke Apple, tetapi perusahaan tersebut masih terdaftar sebagai pemilik domain pada database Whois. Demikian yang dilansir Telegraph, Jumat (29/4/2011).


Pembelian domain ini sendiri yang berkaitan dengan 'cloud', karena Apple telah lama dikabarkan akan merencanakan iTunes dalam bentuk format cloud, dan ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan akses musik mereka, film dan acara TV melalui internet bukan perlu membawa mereka dengan mereka pada sebuah iPod.


Perusahaan teknologi asal California itu belum mengomentari rencana layanan tersebut tetapi telah membangun bangunan untuk server besar di North Carolina, Amerika Serikat, yaitu sekitar lima kali lebih besar dari pusat data pada saat ini di California.

Bahkan jika Apple berencana untuk meluncurkan sebuah penyimpanan online atau layanan streaming untuk iTunes dan bahkan jika Apple membeli icloud.com nama domain, itu masih mungkin bahwa layanan tidak akan memiliki nama itu. Apple sering melakukan pembelian nama domain dan tidak akhirnya menggunakan mereka.

Pada akhir 2009, Apple dikabarkan membeli domain islate.com, yang mengarah ke spekulasi bahwa komputer tablet akan datang perusahaan akan membawa nama ini. Namun akhirnya berubah menjadi iPad.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar