Cari Artikel

Loading

Apple 'Bajak' Eksekutif Nintendo & Activision?

Apple dikabarkan telah 'membajak' dua eksekutif humas dari raksasa game Nintendo dan Activision guna memastikan posisi iOS sebagai platform game yang dominan.

MCV melaporkan bahwa head of communications Nintendo Inggris Robert Saunders akan meninggalkan perusahaan itu untuk mengisi "sebuah posisi baru di Apple".

Saunders, yang telah bekerja selama tujuh tahun untuk Nintendo serta berperan dalam kesuksesan Wii dan DS, disinyalir akan fokus menangani aplikasi iPad, iPod dan iPhone. Demikian seperti dilansir Apple Insider, Minggu (10/4/2011).

Bukan hanya Saunders, MCV juga melansir bahwa Apple telah sukses melobi direktur PR Activision dari divisi Eropa, Nick Grange. Seperti halnya Saunders, peran Grange di Apple juga masih sebatas rumor. Namun sejumlah pihak mensinyalir bahwa Grange akan bertanggung jawab menangani perangkat keras iPad.

Apple memang kerap mendekati pengembang game dari perusahaan ternama guna memastikan dominasi perusahaan sebagai salah satu platform game mobile. Pada 2009 lalu, Apple pernah memposting lowongan pekerjaan untuk gamer dengan sertifikasi AAA untuk pengembangan game.

Tahun lalu Apple pun mempekerjakan editor IGN Matt CAsamassina sebagai global editorial games manager untuk App Store.

Strategi ini tampaknya cukup berhasil untuk Apple. Berdasarkan laporan Desember 2010 lalu, smartphone menguasai pasar game mobile dengan pencapaian 43,8 persen. Sementara jumlah game yang dimainkan pada perangkat Nintendo DS dan Sony PlayStation mengalami penurunan sebanyak 13 persen.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar