Cari Artikel

Loading

Alienware M14x, Laptop Gaming 'High-End' Terbaru dari Dell

Seri laptop Alienware buatan Dell kedatangan model terbaru. Seperti beberapa versi sebelumnya, Alienware M14x ditanamkan spesifikasi luar biasa untuk mendukung performa bermain game.

Alienware memang diklasifikasikan sebagai laptop gaming. Dengan menghadirkan hardware-hardware high-end, laptop ini selalu dibandrol dengan harga sangat tinggi.

Seperti dikutip dari CNET, Senin (25/4/2011), Dell memadukan performa canggih ke dalam sebuah desain menarik dengan ukuran yang pas, alias tidak 'bongsor'.


Tampilan yang futuristik dan terkesan modern, memang melambangkan kekuatan yang ada di dalamnya. Pada bagian belakang chasing, logo 'alien' tetap muncul sebagai bagian dari ciri khas Alienware.


Alienware M14x menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 2.3GHz. Bukan laptop gaming namanya jika tidak didukung kartu grafis papan atas. Karena itu, Nvidia GeForce GT 555M DDR3 dengan teknologi Nvidia Optimus dipercaya sebagai senjata utama.

Ukuran layar pada M14x termasuk golongan menengah, yaitu 14 inci. Ukuran yang cukup pas karena tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar mengingat fungsinya sebagai laptop gaming portabel.

Dell juga menambahkan RAM sebesar 8GB DDR3 dan kapasitas penyimpanan data sebesar 750GB. Soal optical drive, belum ada dukungan Blu-ray pada laptop ini, namun DVD R/RW dirasa sudah cukup.

Dengan spesifikasi tingkat tinggi tersebut, Alienware M14x tidak akan mengalami kesulitan untuk menjalankan game-game terbaru yang boros konsumsi grafik.

Namun spesifikasi canggih tentunya berbanding lurus dengan harga jualnya. Dell membandrol Alienware M14x dengan harga 2.184 dolar Amerika Serikat (Rp 18,8 jutaan). Dalam paket penjualannya, Dell menyertakan sistem operasi Windows 7 Professional 64 bit.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar