Cari Artikel

Loading

Aktifkan Notifikasi Email Secara Otomatis, Facebook Kebanjiran Komplain

Ilustrasi
Facebook saat ini sedang kebanjiran komplain. Situs jejaring sosial tersebut tanpa sengaja telah mengaktifkan notifikasi email secara otomatis, meski pengguna telah mematikan fungsinya di setelan.

Notifikasi lewat email memungkinkan pengguna mengetahui aktifitas terbaru dalam akun Facebook mereka, seperti bila ada seseorang mengirim permintaan teman atau postingan baru di Wall. Fitur ini bisa dimatikan dalam setelan pengguna. Namun akibat sesuatu hal, saat ini fitur tersebut akan terus aktif, meski sudah dimatikan di setelan.



“Beberapa pengguna tiba tiba menerima notifikasi email padahal setelan itu sudah mereka matikan,  dan kotak centang (checkbox) kembali terisi,"ungkap Facebook dalam laman Known Issues Facebook Page. “Kami saat ini sedang berupaya menemukan solusi untuk masalah ini."

Masalah ini seperti dikutip dari Mashable (20/4/2011), telah membuat banyak pengguna Facebook kesal. Keluhan terkait masalah ini telah membajir di Twitter dan Facebook.  

"Notifikasi ini juga terus mereposting (melakukan pengiriman ulang) INI SANGAT MENGGANGGU! Sejak sehari lalu !!!," tulis salah seorang pengguna dalam komentar di laman Known Issues Facebook Page.

"Saya sendiri mengalami masalah ini. Saya harap ini diperbaiki karena begitu saya melihat inbox email saya ada 1034 e-mail. Saya hanya bisa membayangkan yang lain," ungkap salah satu pengguna lain

Sejauh ini belum ada keterangan resmi lebih jauh dari Facebook mengenai masalah ini atau sampai kapan notifikasi akan terus dikirim ke kotak email pengguna.
 
Facebook kemarin baru saja mengenalkan sejumlah fitur keamanan baru. Fitur tersebut diantaranya menyasar pada keamanan data dan antisipasi perilaku bullying di jejaring sosial.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar