Cari Artikel

Loading

Akhir Kisah Hacker Pembobol PS3 vs Sony

GeoHotz
Setelah ribut-ribut panjang yang dilakukan antara Sony melawan hacker pembobol PlayStation 3 (PS3) memanas, akhirnya perseteruan itu pun berakhir. Bagaimana kisahnya?

Seperti dikutip dari blog PlayStation, Selasa (12/4/2011), Sony Computer Entertainment America (SCEA) akhirnya mengumumkan penyelesaian gugatan yang diajukan kepada sang hacker bernama GeoHotz di pengadilan San Francisco, California.

Sebagai bagian dari perjanjian, pihak Sony sepakat untuk menghentikan tuntutan kepada GeoHotz. Imbasnya, sang hacker pun dilarang 'mengoprek' produk-produk Sony seumur hidupnya.


"Motivasi kami membawa hal ini ke pengadilan dulunya adalah untuk melindungi hak-hak intelektual serta perlindungan konsumen," ujar Riley Russell, General Counsel for SCEA.

Sementara GeoHotz sendiri menyatakan bahwa ulahnya tersebut bukan bertujuan membajak. "Takkan ada niat bagi saya untuk membuat konsumen mengalami masalah, serta membuat pembajakan lebih mudah. Saya senang tuntutan ini sudah berakhir," paparnya lega.

Pengadilan itu juga memutuskan bahwa Hotz tak terlibat dalam serangan pada layanan internet dan situs Sony beberapa waktu lalu, yang dilakukan hacker Anonymous.

George Hotz, atau yang biasa dikenal sebagai GeoHotz, merupakan hacker yang berhasil membobol proteksi PS3 dan iOS beberapa waktu lalu.  Awalnya, Hotz tidak mengubris gugatan tersebut dan menegaskan bakal terus melakukan aksinya dengan menyebar kode pembobol PS3 dan video turtorial di YouTube. Tapi pada akhirnya ia pun harus mengurungkan niatnya tersebut, dan terpaksa menyerahkan hardisk komputer yang digunakan untuk membobol.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar