Cari Artikel

Loading

Account & Konten Blogger Lama Yang Tidak Dimigrasi Ke Sistem Account Google Akan Dihapus

Ilustrasi
Apakah Anda juga salah satu pengguna Blogger? Kalau Anda yang telah bergabung dan memiliki account sebelum tahun 2007 maka berhati-hatilah kalau belum melakukan upgrade ke Google Account yang baru, pasalnya berdasarkan aturan yang baru setelah Blogger diakuisisi oleh Google kabarnya pihak Google Blogger akan segera menghapus account dan blog lama penggunanya tersebut. Oleh karenanya Anda diperkenankan untuk memiliki account Google terlebih dahulu sebelum bisa mengakses Blogger nantinya.

Sebagai salah satu akuisisi pertama yang dilakukan pihak Google beberapa waktu yang silam, proses integrasi Blogger dengan produk Google kabarnya masih mengalami hambatan dan belum selesai. Delapan tahun setelah mengakuisisi Blogger, pihak Google akhirnya mengakhiri dukungannya terhadap account warisan Blooger yang lama dengan memberi dukungan yang baru terhadap  account Google secara menyeluruh.

Sebelumnya Blogger menggunakan sistem account sendiri sampai tahun 2006 dan baru mulai bermigrasikan penggunanya pada tahun 2007. Selama empat tahun itu ternyata intergrasinya sendiri tidak dilakukan sebagaimana mestinya, sehingga pada akhirnya Google Blogger memutuskan akan segera menghapus dukungan bagi account penggunanya yang lama. Tidak hanya akan account lama saja yang berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan pengguna lamanya pun tersebut tentunya juga akan segera dihapus jika penggunanya tidak segera bermigrasi ke sistem yang baru pada bulan 25 Juni 2011 yang akan datang.

“Untuk sejumlah alasan teknis dan operasional, Kami telah memutuskan untuk menghentikan dukungan Kami terhadap semua account warisan dan blog yang lama setelah tanggal 25 Juni 2011″, ungkap pihak Google Blogger.

“Jadi jika Anda memiliki account Blogger dan tidak login sejak 2007, Anda akan kehilangan akses ke account dan konten yang berhubungan secara permanen tersebut kecuali jika Anda memperbaruinya ke sistem Account Google sebelum tanggal 25 Juni 2011″, tambahnya.

Sudah barang tentu nantinya bakal akan banyak orang yang belum melakukan login sejak tahun 2007. Namun apa mau dikata, bagi Anda yang mau selamat, ya sebaiknya segera saja mengupgradenya ke sistem account google yang baru. Sedangkan sebaliknya jika tidak, ya sebaiknya cukup abaikan saja dan beralihlah ke situs layanan pembuat blog yang lain untuk membuat blog Anda yang baru.

Google Account menyediakan sistem yang sangat padat, baik dari segi keamanan dan kinerja, proses verifikasi dua langkah adalah salah satu contoh, belum lagi itu membuat cara lebih mudah bagi Google untuk hanya memiliki satu sistem terhadap semua produk-produknya. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang proses di sini.

Sebelumnya Google juga menghadapi masalah yang sama di YouTube dan telah mengeluarkan peringatan serupa baru-baru ini, dan meminta para penggunanya yang belum melakukannya agar dapat melakukan login ke Youtube diwajibkan sebelumnya untuk memiliki sistem account Google terlebih dahulu.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar