Cari Artikel

Loading

Update Status di Facebook Cegah Aksi Perampok

Ilustrasi
Orang bisa mengupayakan segala cara untuk mengatasi masalah dalam situasi darurat. Termasuk di antaranya adalah dengan memanfaatkan update status di Facebook untuk mencegah perampok beraksi. 

Seorang mahasiswa di Cartersville, Georgia, Amerika Serikat (AS) bernama Nitesh Bhakta, menemukan keberadaan pencuri tengah mengendap-endap memasuki ruang keluarga di rumahnya. Dengan cepat, Bhakta menyambar laptop miliknya dan menyelinap ke loteng dan mengawasi gerak-gerik si pencuri yang mengikat nenek dan adiknya dan merampok isi rumah itu.

Beruntung, sinyal WiFi terdeteksi hingga ke loteng tempat dia berada. Pasalnya, Bhakta lantas mendapat ide untuk meminta pertolongan melalui Facebook. Dia pun mengetikkan kata "HELLLLLLLLP!" di status Facebooknya.

Dikutip dari Mashable, teman-teman yang melihat status Facebooknya lantas meresponsnya. Beberapa di antaranya, sebelumnya ada yang menganggap Bhakta sedang bercanda, namun setelah dijelaskan bahwa rumahnya tengah disatroni perampok, salah satu di antara temannya lantas menelepon 911.

Bhakta beruntung karena hobinya menghabiskan waktu mengakses Facebook membuat polisi pun cepat merespons laporannya dengan bantuan teman-temannya. Sebelum maling tersebut kabur, polisi sudah lebih dulu tiba di lokasi dan meringkusnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar