Cari Artikel

Loading

Tak Jalan di Windows XP, IE9 Miliki Tugas Berat

Tugas berat mendera Microsoft dalam memasarkan browser terbaru mereka Internet Explorer 9. Pasalnya, masih banyak pengguna yang saat ini masih menggunakan sistem operasi Windows XP. Di sisi lain, IE9 tak bisa digunakan di XP.

Menurut analis dari lembaga riset Ovum, Richard Edwards, saat ini jumlah pengguna Windows XP diperkirakan mencapai 67% di level komputer desktop korporat.

Tentu saja jumlah ini masih sangat besar. Nah, jika mereka tak hijrah ke OS yang lebih tinggi -- Windows Vista atau 7 -- tak ayal mereka tak akan mengadopsi IE9.

Meski demikian, kehadiran IE9 juga diyakini bakal menyenangkan kalangan developer dan prosumer. Sebab, mereka berkesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan HTML5 dan fitur baru lainnya.

"Para perusahaan sepertinya akan mencoba dan mendorong pengguna untuk menggunakan kemampuan lebih dari sekadar situs yang standar untuk menyesuaikan dengan IE9. Sehingga, mereka bisa mendapatkan pengalaman web yang lebih kaya," tukas Edwards, dalam keterangannya pada Senin (21/3/2011).

Ia juga menambahkan, perang browser tidak hanya terjadi di platform komputer desktop. Namun juga sudah meluas ke perangkat mobile.

"Di level ini, Microsoft harus lebih berusaha lagi untuk mengejar yang lain," Edwards menandaskan.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar