Cari Artikel

Loading

Nintendo Enggan Lirik Pengembang Game Mini

Nintendo mengaku enggan bekerjasama dengan 'developer garasi'. Alasannya, game murah yang dirancang untuk platform mobile tidaklah sejalan dengan tujuan raksasa game asal Negeri Sakura tersebut.

Pada ajang Game Developers Conference beberapa waktu lalu, President Nintento Satoru Iwata sempat mengungkapkan alasannya untuk tidak merilis game di ponsel atau pun jejaring sosial.

Nintendo menganggap, game pada platform tersebut hanya mengejar kuantitas, bukan kualitas.

Iwata juga memuji beberapa konsol game seperti PlayStation 3 dan Xbox 360 yang menurutnya memiliki banyak game berkualitas, berbeda dengan Android atau pun iOS yang hanya fokus pada kuantitas.

Hal senada pun dilontarkan Reggie Fils Aime selaku President and chief operating officer Nintendo America. Baginya, Nintendo belum bisa merangkul pengembang game pemula yang sebagian besar memasarkan hasil karnyanya di Android Market dan iTunes.

"Hingga saat ini kami tidak ada rencana untuk bekerjasama dengan developer 'garasi', karena bisnis kami memang tidak mengarah ke sana," ujarnya, dikutip dari CVG.

Pernyataan kedua petinggi Nintendo tersebut langsung saja menimbulkan kontroversi di kalangan pengembang game. Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa developer pemula sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Rovio contohnya, pengembang tersebut sudah berhasil meraup jutaan dollar AS melalui game fenomenal, Angry Birds.





2 komentar:

B.s.u. mengatakan...

q dah pasang link agan,, pasang link juga ya dengan nama B.s.u.

KabKomTI mengatakan...

:) link agan juga sudah terpasang..silahkan di cek gan :)

Poskan Komentar