Cari Artikel

Loading

Kenalkan Fitur +1, Google Tantang Facebook

Google segera membuat para penggunanya menemukan hasil pencarian yang lebih personal dengan memperkenalkan fitur '+1'. Kehadirannya sekaligus menantang fitur 'Like' yang lebih dulu diperkenalkan oleh Facebook.

Tombol +1 mulai diujicoba secara terbatas ke beberapa pengguna mulai hari ini. Keberadaan +1 memungkinkan pengguna berbagai rekomendasi hasil pencarian yang lebih spesifik kepada teman dengan mengkliknya.



"Tujuan kami adalah agar Anda mendapat hasil pencarian yang paling relevan secepat mungkin," tulis Product Manager Google, Rob Spiro dalam blog Google, dilansir Los Angeles Times, Kamis (31/3/2011).

Dikatakannya, relevansi yang dimaksud di sini lebih berupa sebuah hubungan ketimbang kata-kata pada halaman web. Itu sebabnya, Google akhir-akhir ini mengintegrasikan hasil pencariannya dengan jejaring sosial.

"Dengan begitu, lebih banyak informasi dari orang-orang yang dikenal oleh pengguna, informasi itu dibagi melalui Twitter,, Flickr dan situs sejenis lainnya," tambahnya.

Tombol +1 akan muncul di sebelah kanan tautan hasil pencarian. Untuk bisa menggunakan fitur ini, saat mengakses mesin pencari Google, pengguna juga harus sign up ke akun Google.

Ketika pengguna menyukai sebuah website yang dikunjungi, mereka tinggal mengklik +1 untuk membaginya ke teman-teman mereka dalam daftar akun Gmail dan layanan Google lainnya. Karena masih dalam percobaan, belum semua pengguna bisa menggunakan fitur ini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar