Cari Artikel

Loading

Internet Explorer 9 Siap Beraksi

Microsoft resmi merilis versi final Internet Explorer 9, browser internet terbarunya. Sejumlah keunggulan dibawanya dan beberapa analis menilai, IE 9 adalah sebuah lompatan besar ketimbang versi IE terdahulu.

Interface utama brower ini dinilai jauh lebih simpel. IE 9 juga mensupport HTML 5 serta mampu memaksimalkan kartu grafis untuk menangani animasi atau gambar yang berat. Ya, ia mampu membuat kartu grafis di PC melakukan render grafis dan animasi lebih cepat.

"IE 9 adalah browser pertama yang memanfaatkan secara penuh tidak hanya CPU tapi juga GPU (graphics processing unit)," klaim Ari Bixhorn dari Microsoft. Dikutip dari PCWorld, Selasa (15/3/2011), IE 9 memungkinkan developer menambahkan banyak konten bergerak dan grafis web.

Memang browser lain juga memiliki berbagai bentuk optimalisasi hardware di produknya, namun Microsoft agaknya lebih fokus di sini. Mereka mengklaim mampu mengekploitasi CPU dan GPU untuk meningkatkan performa browser secara dramatis.

IE 9 sudah bisa diunduh melalui situs beautyoftheweb. Sayangnya, IE 9 hanya tersedia untuk sistem operasi Windows Vista dan Windows 7 saja sehingga user Windows XP harus gigit jari. Padahal pengguna XP terhitung masih banyak.

Internet Explorer masih memegang pangsa pasar tertinggi di segmen browser, namun mendapat tekanan hebat dari Firefox, Chrome ataupun Safari sehingga penggunanya terus menurun. Perubahan signifikan di IE 9 ini mungkin membuatnya kembali bertaji.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar