Cari Artikel

Loading

Internet Explorer 9 Segera Hadir Pada 14 Maret 2011

Menjadi browser bawaan Windows, Internet Explorer kini mengemban beban berat. Semakin banyaknya kompetitor browser dengan berbagai fitur nyatanya semakin membuat gerah pihak Microsoft, akhirnya tanpa ragu lagi pihak Microsoft menetapkan peluncuran resmi Internet Explorer 9 pada tanggal 14 Maret 2011.

Acara ini bertepatan pula dengan acara SXSW di Austin, Texas, dimana pihak Microsoft menjadi tuan rumah acara tersebut pada tanggal yang sama. Hal ini menekankan bahwa pihak Microsoft menepati janjinya bahwa IE9 akan hadir pada kuartal pertama di tahun 2011.

Pihak Microsoft menyatakan bahwa si browser generasi muda ini akan mulai dijalankan langsung pada siang hari dan akan didemonstrasikan bagaimana pengguna akan mendownload-nya langsung ke Windows Vista ataupun Windows 7. Tapi sangat disayangkan, IE9 ini tidak bisa dinikmati oleh para pengguna Windows XP, sekalipun pengguna sistem operasi ini cukup banyak, tapi pihak Microsoft tak mau ambil pusing sehingga sudah bisa dipastikan IE9 hanya untuk Windows Vista dan Windows 7 saja.

Kalau diingat kembali, Internet Explorer ini menjadi browser yang sangat umum dan paling dasar karena sudah dibundel bersama sistem operasi. Kini sudah banyak sekali pesaing berat seperti Firefox dan Google Chrome. Untuk bisa menyaingi 2 browser tersebut, makanya pihak Microsoft lebih menekankan untuk selalu up-to-date dengan browser generasi terbarunya ini.

Kehadiran IE9 memang tak sendiri, pihak Mozilla pun sudah menyiapkan akan segera meluncurkan Firefox 4 walaupun belum ada kejelasan waktu kapan browser ini akan mulai diluncurkan, namun ada rumor yang mengatakan bahwa Firefox 4 baru akan dirilis pada bulan November 2011. Kita tunggu saja ya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar