Cari Artikel

Loading

Cari Resep Masakan Lezat Ala Google Recipe

Bila Anda adalah termasuk seorang yang gemar memasak dan ingin lebih menyenangkan orang terdekat Anda? Kini Anda tak perlu merasa khawatir kemana harus berguru memasak dengan cara yang baik dan benar. Google sebagai penyedia layanan pencarian terkemuka saat ini, kabarnya baru saja telah memperkenalkan dan menyediakan layanan pecarian terbarunya yang memungkinkan penggunanya bisa secara mudah dan cepat menemukan hidangan yang tepat untuk segala suasana. Layanan pencarian Google terbaru ini dikenal dengan Google Recipe View.

Kavi Gole yang kini menjabat sebagai Product Manager di Google, mengungkapkan bahwasanya keberadaan layanan Google Recipe ini dapat membantu pengguna dalam mencari dan memilih resep yang tepat dengan memperlihatkan rating, bahan dan gambar yang jelas. sebagai contoh, pengguna dapat mencari resep tertentu seperti kue cokelat chip, topik-topik yang lebih terbuka lainnya seperti Strawberry guna menemukan resep-resep yang berkaitan dengan stroberi, dan bahkan mencari hal yang berkaitan dengan liburan ataupun peristiwa seperti cinco de mayo. Kini pengguna juga dapat melakukan pencarian berdasarkan bahan resep yang lebih ideal, waktu memasak dan banyaknya kandungan kalori dengan menggunakan recipe tool yang ada pada sisi kiri halaman.

Filter pencarian resep tidak tampil secara default, tapi selalu ada jika pengguna mengklik “more”. Pencarian jenis makanan dan resep apapun akan ter-trigger oleh sistem sehingga bisa mempersempit pencarian dan lebih cepat menampilkan hasilnya berupa resep. Dan pengguna dapat lebih mempersempit hasil pencarian tersebut dengan cara memilih bahan-bahan yang diinginkannya atau tidak, berapa lama masaknya dan seterusnya.

Google Recipe  ini merupakan tipe kelima yang didukung oleh Google, Sebenarnya tipe layanan ini telah diperkenalkan pada April 2010 yang lalu. Dan sejak saat itu, telah banyak situs-situs web  yang bisa menerapkannya.

Pihak Google sendiri kini telah menyediakan cukup data untuk mendukung filter pencarian khusus resep tersebut. Fitur ini telah diterapkan dan tersedia di Jepang, dan tidak tertutup kemungkinan juga akan segera dirilis untuk negara-negara yang lainnya. Lalu bagaimana dengan Indonesia sendiri?





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar