Cari Artikel

Loading

Biostar Luncurkan Motherboard Intel H67 Sandy Bridge Dengan Harga Terjangkau



Anda ingin memiliki motherboard berkualitas walau budget terbatas? Ya, inilah waktunya bagi Anda untuk memilikinya. Pasalnya baru-baru ini telah hadir armada produk motherboard terbaru besutan vendor motherboard asal Taiwan, Biostar, dengan anggaran yang terbatas namun memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya. Motherboard dengan model H67MH Ver. 6.x ini kabarnya dibangun menggunakan chipset H67 dan menawarkan dukungan bagi micropocessor Intel Core generasi kedua serta keberadaan mesin grafis yang terintegrasi di dalamnya.

Desain motherboard H67MH ini meski terbilang cukup sederhana namun pada kenyataannya dibesut dengan sebagian besar fitur handal di dalamnya yang siap menawarkan solusi entry-level bagi para konsumen yang lebih tertarik membangun sistem Sandy Bridge yang harganya murah dan lebih terjangkau tentunya.

Meskipun ada anggapan kalau keberadaan chipset H61 Express sebelumnya jauh lebih cocok untuk melakoni peran tersebut, namun sejauh ini chipset H67 Express ini ternyata telah mengusung beberapa fitur tambahan yang bagus dan patut dipertimbangkan, seperti dengan dukungan SATA 6Gbps dan GPU overclocking yang dapat menjadi solusi yang lebih baik apabila ditelaah dari sudut pandang keterjangkauan harganya.


Biostar sendiri telah menset tata letak motherboard mungil ini sedemikian rupa dengan menempatkan dua slot DIMM ke sebelah kanan soket CPU, untuk meningkatkan jumlah aliran udara yang mencapai area CPU. Selain itu, motherboard ini juga dilengkapi dengan sejumlah slot PCI Express yang terbatas, yaitu hanya satu PCIe x16 dan PCIe x1, serta slot PCI yang sepasang ataupun yang biasa.

Area PWM motherboard ini juga cukup sederhana karena menggunakan desain fase 3+2. Namun demikian di dalamnya terdapat enam port SATA yang lengkap, termasuk dua konektor SATA 6Gbps.

Sementara itu, Biostar juga telah memasukkan beberapa fitur lainnya yang dikemas ke dalam motherboard H67MH ini yaitu diantaranya empat port USB 2.0, PS/2 dan port Ethernet Gigabit, 5.1 channel audio (no S/PDIF), dan video output HDMI, D-Sub dan dual-link DVI.

Sejauh ini, sayangnya mengenai harga sendiri kabarnya belum diketahui secara pasti. Namun demikian, bahkan ada pula yang memperkirakan kalau harga motherboard ini kemungkinan tak jauh berada di bawah 99,99 USD atau sekitar 1 juta rupiah apabila dilihat dari daftar fitur yang ada tersebut.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar