Cari Artikel

Loading

Ternyata, Jaringan 4G Tak Sehebat Namanya

Benarkah teknologi  jaringan 4G sangatlah canggih?

Koneksi data yang super cepat, dapat mengakses apa saja dan dimana saja, namun ternyata tidak sehebat itu jika Anda mengetahui dimana Anda sesungguhnya berada, menurut perusahaan manufaktur teknologi GPS, Garmin.
Garmin mengungkapkan, perusahaan LightSquared yang membuat jaringan 4G baru merupakan bencana untuk teknologi GPS, membuat macet sinyal untuk jarak bermil-mil di sekitar transmitter-nya. Bukan hanya secara geografis bagi pelanggan yang terganggu, namun sistem kontrol trafik udara dan militer juga ikut terganggu.


LightSquared berencana untuk menambah 40,000 transmitter di band (jaringan)teknologi  GPS yang dapat menyebabkan sinyal menjadi jam, dan akan menolak layanan GPS di area luas United States, ungkap Garmin. Garmin akhirnya melaporkan hal ini ke FCC (Federal Communications Commission) yang menurut FCC akan segera diselidiki, dan Departmen Pertahanan juga akan memeriksa kasus ini. LightSquared juga diminta memberikan laporan lengkap ke FCC bagaimana rencananya untuk menyelesaikan masalah ini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar