Cari Artikel

Loading

Firefox 4.0 RC Akan Segera Dirilis Pada Akhir Februari 2011

Seakan tidak mau kalah dengan kehadiran IE9 RC terbaru yang baru-baru ini telah dirilis Microsoft, Google yang tak surut mengedepankan aplikasi-aplikasi open sourcenya  tampaknya terus menggenjot tahap konstruksi pengembangan Mozilla yang tengah mendekati tahap akhir. Sejalan dengan itu, Release Candidate pertama dari keberadaan Firefox 4.0 besutan Google kabarnya sebentar lagi akan segera dirilis.
 
Menurut direktur senior teknik platform Mozilla, Damon Sicore, berharap Firefox 4.0 tetap akan menggebrak dengan Release Candidate-nya yang dicanangkan memasuki akhir bulan Februari 2011 ini. Bahkan apabila semuanya berjalan dengan baik dan tidak ditemui aral melintang, Firefox 4.0 RC bisa dipastikan akan segera beredar dan siap didowndload pada awal minggu ini juga.
 
Sicore juga menambahkan, meski saat ini pihaknya masih bergelut dengan perbaikan 22 bugs tanpa patch yang ada, namun pihaknya tetap merasa optimis tentang kepastian dirilisnya Firefox 4.0 Release Candidate memasuki jelang akhir bulan Februari 2011 ini. Dan bahkan  bug-bug yang ada akan segera diperbaiki dan diselesaikan paling tidak sebelum tanggal 25 Februari 2011.

Seperti yang diketahui bersama, kemunculan Firefox 4.0 sendiri yang semula direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2010 yang lalu, memang telah mengalami beberapa kali penundaan. Di saat aplikasi browser versi lainnya telah muncul, Firefox 4.0 belum juga dirasa siap dilepas ke khalayak luas.
Sejauh ini pihak Google masih berkutat dengan pengembangan akhir Firefox 4.0 Beta 12 yang yang hampir mendekati tahap akhir. Seandainya ketersediaan Firefox 4.0 RC telah terlaksana pada tanggal 25 Februari 2011 nanti, barulah kemungkinan besar para pengguna akan bisa merasakan versi terakhirnya yang akan tersedia pada bulan Maret 2011 mendatang.
Bagi yang ingin mendownload dan mencoba Firefox 4.0 Beta 11 ini tersedia link berikut:






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar