Cari Artikel

Loading

Facebook beli domain Fb.com seharga $ 8,5 juta

http://www.beritanet.com/files.php?file=domain-facebook-fb_436509897.jpgSitus sosial Facebook saat ini hanya menjadi alat komunikasi langsung bagi penggunanya terhadap rekan atau kerabat mereka. Namun, tidak menutup kemungkinan pengguna Facebook juga akan mendapatkan fasilitas email dari Facebook dengan alamat @Facebook. Masalahnya adalah, alamat email tersebut sudah digunakan bagi karyawan Facebook itu sendiri. Untuk mewujudkan impian ini, Facebook membutuhkan sebuah domain pengganti yang dapat dijadikan sebagai alamat email bagi penggunanya.

Facebook sendiri telah menemukan sebuah domain yang akan digunakan bagi kalangan internal karyawannya yaitu Fb.com. Rencananya domain ini akan digunakan secara eksklusif bagi karyawan Facebook, sedangkan alamat email @Facebook.com nantinya akan diberikan kepada pengguna Facebook yang saat ini mencapai 500 juta pengguna. 


Domain Fb.com telah digunakan American Farm Bureau. Menurut Softpedia, domain tersebut kemudian dibanderol dengan harga $ 8,5 juta. Meskipun nantinya domain terbaru kurang sesuai dengan perusahaan Facebook, hal tersebut tidak menjadi masalah bila dibandingkan dengan kepuasan pengguna Facebook.

Banderol harga yang mencapai $ 8,5 juta terbilang cukup mahal. Namun, hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah besar bagi Facebook. Hal ini dikarenakan nilai Facebook yang mencapai $ 50 milyar dengan pendapatan $ 2 milyar per tahunnya. Belum dipastikan kapan layanan email tersebut akan diluncurkan. Bisa saja ini hanya sebuah rumor. Bila nantinya Facebook menggunakan domain tersebut secara eksklusif kepada seluruh karyawan Facebook, maka 500 juta pengguna Facebook akan mendapatkan fasilitas alamat email yang baru dengan @Facebook.com.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar