Cari Artikel

Loading

Browser Microsoft IE9 RC Laris Manis Tembus Dua Juta Kali Didownload

Laris manis tanjung kimpul“, ya begitulah kiranya ungkapan yang pantas untuk menggambarkan informasi yang baru saja berhembus dari salah satu vendor raksasa di industri perangkat lunak, Microsoft. Pasalnya berdasarkan acuan statistik terbarunya, Microsoft baru-baru ini telah mengklaim bahwasanya ketersediaan unduhan Internet Explorer 9 Release Candidate (IE9 RC) kini kabarnya telah mencapai 2 juta kali didownload hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkannya.

Sebenarnya ketersediaan unduhan IE9 RC sendiri telah tayang pada minggu yang lalu (tepatnya tanggal 10 Februari 2011) untuk menandai kehadiran Internet Explorer 9 yang telah mendekati final pengembangannya. Sejak saat itu Microsoft juga telah menyediakan upgrade otomatis ke IE9 RC bagi para Beta tester-nya. Namun menurut Roger Caprioti yang bertindak sebagai Director of Internet Explorer Product Marketing di Microsoft, menyatakan kalau sukses 2 juta kali didownload tercapai sebelum RC bits menggunakan fasilitas Windows Update. Para pengguna IE9 Beta saat ini bisa mencoba mendownload RC lewat fasilitas Windows Update yang ada dalam bulan ini juga.

Karena besarnya antusiasnya, para pengguna tak perlu sungkan-sungkanb untuk mendownload dan mencoba IE9 RC yang telah tersedia. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya aplikasi Build-nya tersebut boleh dibilang telah mendekati versi produk jadinya. Sedangkan upgrade-an IE9 RTW (versi Final) nya juga akan disediakan lewat fasilitas Automatic Update bagi yang sedang menjalankan IE9 RC dan juga bagi semua para pengguna IE8 yang menjalankan sistem operasi Windows Vista SP2 dan Windows 7.

Para tester akan bisa menikmati keindahan situs-situs web favoritnya dan juga akan lebih menikmati kemudahan akses dengan sekali klik saja dengan menempatkan situs-situs tersebut langsung ke Taskbar Windows 7 yang ada. Dan setelah mencoba versi IE9 ini, para tester bisa menyampaikan respon dan tanggapannya dalam hal ini. Namun demikian adanya, sampai sejauh ini pihak Microsoft sendiri tidak memberikan batas waktu bagi ketersediaan situs unduhan IE9 RC tersebut.

Bagi yang berminat mencoba, Anda juga dapat segera mendownloadnya di sini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar